16/01/11

Chelsea berharap mendapatkan Sergio Busquets yang bisa memperkuat lini tengah

Chelsea Dan United Tawar Busquets

.

Oleh Ivena Kasatyo

17 Jan 2011 09:42:00

Sergi Busquets, Spain (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Sergi Busquets, Spain (Getty Images)

Terkait

Chelsea dan Manchester United tengah bersaing mengajukan penawaran kepada Barcelona untuk pembelian gelandang bertahan Sergio Busquets. Rencana transfer Busquets memang baru akan dilakukan pada bursa pemain di musim panas yang akan datang atau setelah berakhirnya kompetisi.

Namun, dua klub Liga Primer Inggris ini sudah berancang-ancang untuk mendapatkan pemain berusia 22. Bahkan Chelsea sudah membuka penawaran dengan harga £20 juta.

Pasalnya, Chelsea memang membutuhkan pemain tengah karena John Obi Mikel gagal memenuhi harapan dan tak bisa diandalkan. Sementara, Michael Essien maupun Ramires lebih berkarakter menyerang dan sulit untuk dimainkan lebih ke belakang.

Tak heran bila the Blues sangat ingin mendapatkan Busquets. Hanya, United dikabarkan juga tertarik merekrutnya.

Manajer Sir Alex Ferguson sudah tak bisa berharap pada Owen Hargreaves yang tak kunjung pulih dari cederanya.

Busquets merupakan salah satu pilar andalan Barca. Dia hanya butuh waktu singkat untuk masuk tim utama. Busquets juga langsung masuk skuad Spanyol yang memenangi Piala Dunia 2010.

Dalam tempo dua tahun, Busquets sudah menyingkirkan Yaya Toure yang sebelumnya menjadi tulang punggung Blaugrana. Gara-gara dirinya, Toure terpaksa pindah ke Manchester City.

Bahkan Javier Mascherano yang diboyong dari Liverpool, juga tak bisa menggesernya. Padahal, Barca harus merogoh kocek £22 juta untuk mendatangkan Mascherano, Agustus lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar