19/06/11

Hasil Polling: Pemain Terbaik Arsenal Untuk Musim 2010/11 Pilihan Pembaca GOAL.com Indonesia


Jack Wilshere terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal musim 2010/11 menurut penilaian redaksi maupun pembaca GOAL.com Indonesia.

Oleh GOAL.com Indonesia | Dede Sugita

20 Jun 2011 01:00:00

Jack Wilshere
Galeri Foto
Perbesar
Jack Wilshere

Terkait

Tim

Figur

Artikel ini merupakan update dari "DEBAT: Siapa Pemain Terbaik Arsenal Musim 2010/11?" yang diterbitkan pada 7 Juni lalu.
Berikut hasil jajak pendapatnya:

Jack Wilshere 47.44%
Samir Nasri
24.25%
Robin van Persie
18.89%
Cesc Fabregas
7.65%
Bacary Sagna
0.99%
Abou Diaby
0.78%



Sempat menjaga harapan menjadi kampiun di empat kompetisi yang diikuti, kans Arsenal di Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Carling, dan Liga Champions punah satu per satu.

Yang lumayan menyesakkan adalah kegagalan di partai puncak Piala Carling oleh Birmingham City. Kampanye 2010/11 pun menambah panjang rentetan musim nirgelar The Gunners sejak 2005.

Meski para penggemar makin geregetan menanti tim kesayangan memutus paceklik trofi, di sisi lain tetap ada tren positif dari laskar asuhan Arsene Wenger yang pantas diacungi jempol. Sejak edisi 1997/98, klub London Utara itu tak pernah terlempar dari zona Liga Champions.

Pun halnya dengan musim yang baru saja berlalu, walau fakta finisnya Arsenal di slot keempat klasemen mewajibkan mereka melewati babak play-off sebelum maju ke panggung utama kancah termasyhur Eropa 2011/12.

Nah, sebagai apresiasi terhadap sepak terjang skuad Emirates Stadium, GOAL.com Indonesia mengulas trio personel Arsenal yang menurut kami paling menonjol. Siapa saja mereka?

1. Jack Wilshere | Gelandang
Jack Wilshere
Usia: 19
Penampilan: 44 kali
Gol/Assist: 2/4
Kartu:

9 1

Mengorbit dari akademi Arsenal pada 2008, Wilshere hanya mencatat total 15 kali bermain sebelum dipinjamkan ke Bolton Wanderers di paruh akhir musim 2009/10.

Penampilan mengilap bersama The Trotters membuat remaja 19 tahun itu mulai sering diberi kepercayaan mengisi starting XI begitu pulang ke Emirates.

Kans itu pun tak disia-siakan Wilshere, yang akhirnya mematenkan posisi di tim utama.

Selain dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Arsenal musim ini berdasarkan polling di situs resmi klub, performa konsisten Wilshere juga membuatnya diganjar penghargaan PFA Young Player of the Year.


2. Robin Van Persie | Striker
Robin van Persie
Usia: 27
Penampilan: 29 kali
Gol/Assist: 22/7
Kartu:

7 1

Rekening gol Van Persie baru terbuka di bulan Desember lewat konversi penalti ke gawang Partizan di Liga Champions, sedangkan gol perdana di Liga Primer harus menunggu hingga hari tahun baru 2011.

Setelah itu, eks Feyenoord Rotterdam ini seolah tak mau berhenti menggetarkan jala gawang lawan.

Berbagai rekor diciptakan RvP musim ini. Di antaranya menyusul Dennis Bergkamp, Ruud van Nistlerooy, dan Jimmy Floyd Hasselbaink sebagai pemain Belanda yang bisa mengoleksi minimal 50 gol di Liga Primer.

Golnya ke gawang Fulham di Craven Cottage pada pekan terakhir juga tercatat sebagai rekor baru.

Itu adalah kali kesembilan secara beruntun Van Persie mencetak gol away di Premier League, melewati torehan Didier Drogba yang sempat masuk scoresheet di enam laga tandang berturut-turut.

2010/11 merupakan musim tersuburnya selama bermukim di Arsenal.


3. Samir Nasri | Gelandang
Samir Nasri
Usia: 23
Penampilan: 42 kali
Gol/Assist: 13/5
Kartu:

5 0

Sama seperti Van Persie, petualangan 2010/11 pun menghasilkan gol terbanyak dalam semusim bagi Nasri sepanjang berkiprah bersama The Gunners.

Kelincahan, sepasang kaki yang sama-sama hidup, serta kapabilitas tulen menyisir sisi sayap dimiliki pemain Prancis itu.

Selain itu, kemampuannya mengatur irama permainan juga membuat Arsene Wenger tak perlu khawatir bila Cesc Fabregas absen.

The Professor pastinya amat berharap sosok yang belakangan gencar dikaitkan dengan Manchester United itu segera menandatangani kontrak anyar dan terus membantu Arsenal musim depan.


Pemain Terbaik ARSENAL Musim 2010/11
Pilihan
GOAL.COM Indonesia

- Jack Wilshere -
Samir Nasri

Momen Terbaik
Musim Ini:


Otak Arsenal waktu memaksa Barcelona bertekuk lutut di Emirates pada first leg perdelapan-final Liga Champions.


Ikuti GOAL.com Indonesia di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk menjadi bagian dari komunitas sepakbola terbesar di dunia maya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar