19/06/11

Hasil Polling: Pemain Terbaik Juventus Untuk Musim 2010/11 Pilihan Pembaca GOAL.com Indonesia


Alessandro Del Piero terpilih sebagai pemain terbaik Juventus musim 2010/11 menurut penilaian redaksi maupun pembaca GOAL.com Indonesia.

Oleh GOAL.com Indonesia | Taufik Bagus

20 Jun 2011 07:45:00

Alessandro Del Piero - Juventus (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Alessandro Del Piero - Juventus (Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Artikel ini merupakan update dari "DEBAT: Siapa Pemain Terbaik Juventus Musim 2010/11?" yang diterbitkan pada 10 Juni lalu.
Berikut hasil jajak pendapatnya:

Alessandro Del Piero
61.74%
Milos Krasic
16.09%
Alessandro Matri
13.23%
Claudio Marchisio
4.39%
Giorgio Chiellini
2.81%
Alberto Aquilani
1.74%



Sepertinya tidak akan yang bisa dibanggakan dengan performa Juventus di musim ini. Hampir sepanjang musim, klub yang sempat menjadi ikon dari sepakbola Italia itu kerap bermasalah dalam menunjukkan penampilan terbaik mereka.

Catat saja, di musim ini, catatan kekalahan Juventus menyentuh angka sepuluh di Serie A, dan imbang 13 kali. Sebagai tim yang paling sering memenangi scudetto, hasil tersebut sangat tak bisa dibanggakan

Tapi Juventus tetap memiliki pemain-pemain yang menunjukkan totalitas dan profesionalitas luar biasa untuk timnya. Di tangan pemain ini kelas Juventus sebagai klub papan atas Serie A tetap diakui. Mereka menjadi orang terdepan yang mengusung panji-panji Juventus sebagai salah satu tim terbaik Serie A saat ini.

Aib dalam bentuk berada di peringkat tujuh klasemen akhir Serie A dan tak mendapat tempat apa pun di kompetisi antarklub Eropa musim depan, plus krisis internal di level klub bisa ditutupi dengan penampilan cemerlang pemain mereka.

1. Alessandro Del Piero | Striker
Alessandro Del Piero
Usia: 36
Penampilan: 46 kali
Gol/Assist: 12/5
Kartu:

0 0

Siapa yang tak kenal pemain ini. Meski pun bukan produk asli Juventus, tapi Del Piero menunjukkan totalitas dan profesionalitas yang luar biasa untuk Juventus.

Di semua kompetisi, hanya 12 gol dilesakkan Del Piero untuk Juventus, tapi bisa dikatakan semuanya tercipta di momen yang penting. Lima assists melengkapi koleksinya di musim ini.

Usia yang tidak lagi muda juga tak menghalanginya tampil ngotot. Bahkan peran Del Piero di skuad Juventus musim ini sangat vital, mengingat barisan pemain depan mereka yang mengalami cedera dan tak bisa jadi andalan.

Del Piero juga menunjukkan kesopanan dalam hal bermain. Dia menghormati siapa lawan tanding Juventus dan tak pernah bermain kasar. Buktinya, tak satu pun kartu kuning atau kartu merah diperolehnya selama 46 kali tampil untuk Juventus.


2. Alessandro Matri | Striker
Alessandro Matri
Usia: 26
Penampilan: 39 kali
Gol/Assist: 20/2
Kartu:

3 0

Bergabung di pertengahan musim untuk mengisi sejumlah ruang kosong di lini depan Juventus, Alessandro Matri langsung menunjukkan bakat dan talenta sebagai striker masa depan Italia.

Bayangkan saja, gol demi gol dilesakkannya untuk Juventus hingga catatannya mencapai sembilan gol selama setengah musim di Turin. Total koleksi golnya di musim ini, termasuk di Cagliari, mencapai 20 gol.

Juventus pun bisa dibilang sangat tepat memboyong pemain ini. Selain usia yang relatif muda, 26 tahun, Matri juga menunjukkan kematangan dalam bermain. Karena alasan itu juga Juventus sepertinya tidak akan mengembalikan pemain ini ke Cagliari musim panas ini.


3. Milos Krasic | Gelandang
Milos Krasic
Usia: 26
Penampilan: 41 kali
Gol/Assist: 8/7
Kartu:

5 0

Perannya sebagai gelandang serang Juventus sejak bergabung dari CSKA Moskwa. Ia bahkan sudah dianggap sebagai duplikat Pavel Nedved. Selain gaya bermain, penampilan fisik Milos Krasic pun menyerupai legenda Juventus asal Republik Ceko itu.

Dan hal itu bisa dikatakan hal yang lumrah. Penampilannya memang luar biasa bersama Juventus musim ini. Krasic bahkan tak membutuhkan waktu banyak untuk beradaptasi dan menunjukkan kapabilitasnya sebagai gelandang kenamaan Serbia.

Tampil sebanyak 41 kali untuk Juventus di musim ini, delapan gol dilesakkannya ke gawang lawan ditambah tujuh assists untuk memudahkan rekannya mencetak gol.


Pemain Terbaik JUVENTUS Musim 2010/11
Pilihan
GOAL.COM Indonesia
- Alessandro Del Piero -
Alessandro Del Piero

Momen Terbaik
Musim Ini:

Mendapat kontrak baru dari Juventus bisa dikatakan sebagai momen terbaik Del Piero. Hal itu juga bisa menjadi pembuktian jika kemampuan yang dimilikinya masih dihargai begitu tinggi oleh Juventus.

Kontrak baru untuk Del Piero juga mengartikan semua kerja keras di musim ini sudah memenuhi ekspektasi klub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar