14/06/11

Iker Casillas: Melawan Lionel Messi Adalah Kenikmatan

Meski mengaku susah dihadapi, Casillas ternyata selalu menikmati saat-saat berduel dengan Messi.

Oleh Dede Sugita

10 Jun 2011 11:40:00

Iker Casillas (Real Madrid) (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Iker Casillas (Real Madrid) (Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Iker Casillas harus rela menerima kenyataan gawangnya tiga kali digetarkan oleh Lionel Messi dari lima bentrokan el clasico musim lalu.
Meski mengaku bocah ajaib milik Barcelona itu susah dihadapinya, ternyata portero Real Madrid itu selalu menikmati saat-saat berduel dengan Messi.
“Tak mudah bagi seorang penjaga gawang menghadapi pemain seperti Messi karena dia sangat berbakat,” kata kapten Madrid itu dalam sebuah seminar sepakbola untuk anak-anak di Meksiko seperti dimuat di situs resmi klub.
“Walaupun begitu, melawannya selalu merupakan kenikmatan bagi saya.”
“Saya lebih memilih menghadapi pemain dari jarak sepuluh meter daripada lima meter karena jarak tersebut lebih memudahkan saya menghalau tembakan mereka.”
Kiper nomor satu timnas Spanyol itu juga memberikan tips untuk para calon pemain masa depan berdasarkan pengalaman pribadinya.
“Ketika saya belum menjadi starter di banyak pertandingan pada 2002, saya mengandalkan kekuatan mental.”
“Kekuatan mental adalah hal terpenting yang harus dipunyai seorang kiper ataupun pemain di posisi lainnya. Kalian akan menghasilkan banyak kemajuan jika memilikinya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar