13/03/11

Milan Tertahan Di San Siro Milan gagal menjauh dari kejaran Inter dengan hanya meraih poin satu pekan ini.

Oleh M Yanuar F

Robinho (M), Codrea (B) - Milan-Bari - Serie A
 (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Milan gagal melebarkan jarak angka dengan Inter di klasemen Serie A Italia. Laga di giornata ke-29 mereka dituntaskan dengan hasil imbang 1-1 kala menjamu tim penghuni dasar klasemen Bari di San Siro, Minggu (13/3) malam WIB.

Hasil tersebut menjadi kerugian bagi Milan yang sebelumnya berkesempatan memperlebar selisih poin menjadi tujuh angka.

Milan pun harus puas dengan 62 angka, tetap terpisah lima poin dari Inter yang menduduki tempat kedua. Sedangkan bari juga masih bertahan di dasar klasemen dengan 17 angka.

Milan sejatinya menguasai jalannya pertandingan di laga ini. Sejumlah kesempatan mencetak gol juga diperoleh pasukan Max Allegri sepanjang 90 menit laga.

Sundulan Robinho di menit ketujuh misalnya, yang hanya tipis elebar dari gawang, atau sepakan Zlatan Ibrahimovic di menit 26 yang masih bisa dibendung Jean Francois Gillet.

Sedangkan Bari yang mendapat kesempatan pertama mencetak gol di menit 39 berhasil memaksimalkannya. Adalah Gergely Rudolf yang bisa melesakkan bola ke gawang Cristian Abbiati lewat tendangan bebas yang diatur dengan baik oleh Sergio Almiron.

Milan tak tinggal diam. Ibra sempat memiliki kans menyamakan kedudukan tiga menit berselang lewat tendangannya. Namun bola masih mengenai badan pemain Bari dan hanya berujung sepak pojok.

Di paruh kedua, pasukan Milan bisa mencetak dua gol dalam 15 menit pertama. Akan tetapi wasit menganulirnya karena pencetak gol tersebut tertangkap offside sebelum melesakkan bola ke gawang.

Di menit 72, Ibra kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol, namun bola hasil tendangannya melebar. Semenit kemudian dia mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran berbahaya kepada pemain belakang Bari.

Namun hilangnya satu pemain ini membuat Milan semakin berhasrat untuk mencetak gol. Hasilnya di menit 82, gol penyama kedudukan bisa tercipta lewat kontribusi Antonio Cassano yang memaksimalkan umpan silang Luca Antonini.

Di sepuluh menit terakhir, Milan terus menekan pertahanan Bari. Namun rapatnya pertahanan tim tamu memaksa Milan harus puas dengan hasil seri 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar