12/01/11

Besok, Refund Tiket Mandala Tidak di Bandara

Nasional
Manajemen Mandala Airlines mengumunkan bahwa refund selanjutnya di kantor pusat Mandala.
Kamis, 13 Januari 2011, 09:46 WIB
Ismoko Widjaya
Pesawat Mandala Airlines (www.mandalaair.com)
VIVAnews - Maskapai Mandala Airlines mulai hari ini berhenti operasi untuk sementara. Bagi penumpang yang sudah memegang tiket, bisa menukarkan atau refund tiket itu di counter Bandara Soekarno-Hatta.
Namun, mulai besok refund tidak dilakukan di bandara. "Tapi dilakukan di call center, kantor pusat Mandala," kata Coorporate Secretary Bandara Soekarno-Hatta, Hari Cahyono, dalam perbincangan kepada VIVAnews.com, Kamis 13 Januari 2011.

Menurut Hari, manajemen Mandala sudah mengumukan bahwa refund selanjutnya dilakukan di kantor pusat. Tapi bagi penumpang yang akan mengembalikan tiket hari ini sudah sebagian dilayani di counter Mandala di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami juga mengimbau kepada Mandala untuk melakukan refund di agen-agen penjual tiket. Untuk refund hari ini di bandara, itu untuk menghabiskan yang kemarin," tegas Hari.
Hari mengimbau agar Mandala berkoordinasi dengan para agen penjual tiket untuk menghindari penumpukan di counter Mandala di bandara,Jadi, konsentrasi calon penumpang yang melakukan refund bisa dipecah.

"Secara umum, operasional Bandara Soekarno-Hatta tidak terganggu dengan ada kondisi ini. Semua tertangani dengan baik," ujar Hari.

PT Mandala Airlines akan berhenti operasi sementara selama 45 hari karena masalah keuangan dan masalah internal perusahaan lainnya. Dirjen Perhubungan Udara, Herry Bakti, mengatakan Mandala menghadapi masalah sengketa internal dengan pihak yang menyewakan pesawat.

Mandala mengalami kesulitan atau gagal bayar (default) terkait pembayaran sewa pesawat terhadap perusahaan yang menyewakan pesawat. Pesawat yang dikelola Mandala saat ini berjumlah lima unit Airbus. Kelimanya adalah pesawat sewaan dari perusahaan luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar