12/01/11

Ruben Tinggalkan Seleksi Timnas Lebih Awal

Ruben mundur lebih awal akibat cedera otot paha yang dideritanya.
Kamis, 13 Januari 2011, 00:43 WIB
Irvan Beka, Marco Tampubolon
Ruben Wuarbanaran (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
VIVAnews -  Pemain asal Belanda, Ruben Wuarbanaran tidak menyelesaikan seluruh sesi seleksi tahap kedua timnas U-23. Ruben mundur lebih awal akibat cedera otot paha yang dideritanya.

Menurut Pelatih tim nasional (timnas) Alfred Riedl, hari Kamis, 13 Januari 2011, Ruben sudah tak bisa ikut latihan. Rencananya pemain FC Den Bosch itu akan bertolak ke Belanda, pada Jumat, 14 Januari 2011.

"Saya khawatir besok dia tidak bisa latihan karena cedera yang dideritanya cukup serius dan butuh waktu beberapa hari lagi. Kami harus memikirkan masa depannya," kata Riedl, Rabu, 12 Januari 2011.

Ruben mengalami cedera sejak tampil pada hari pertama seleksi tahap kedua timnas, Senin, 11 Januari 2011. Keesokan harinya, cedera tersebut bertambah parah dan memaksa Ruben untuk istirahat lebih awal.

Sore tadi, Ruben juga tidak bisa ikut latihan dengan pemain-pemain lainnya. Bersama pemain 'impor' lainnya, Vincent Partosoebroto, Ruben hanya menjalani sesi latihan ringan di pinggir lapangan.

Mengenai peluang Ruben, Riedl menilai Ruben adalah pemain yang bagus. Namun kesempatannya untuk membela timnas U-23 masih tergantung pada proses naturalisasi pemain.

"Sejauh ini dia (Ruben) hanya menjalani latihan dan dia tampil baik. Namun Anda harus tahu, ini tak hanya soal bermain bola saja tapi juga soal mengganti paspor. Dan ini tidak ada di tangan saya," kata Riedl.

Sementara itu, Ruben tidak bersedia memberikan keterangan mengenai kondisinya. Usai latihan, Ruben langsung menuju bus pemain tanpa menguncapkan komentar apapun kepada wartawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar