27/02/11

Rekamannya Beredar di Ponsel

BANYUWANGI – Heboh video mesum kembali mengguncang Banyuwangi. Video berdurasi 3 menit 28 detik itu diperankan oleh salah seorang oknum guru SMA negeri di Banyuwangi. Sementara pasangan mainnya diduga mantan siswinya sendiri. Dalam rekaman itu, sang guru melakukan hubungan badan layaknya suami istri.
Hubungan itu dilakukan dalam sebuah kamar. Kini video tersebut telah beredar luas ke masyarakat umum, warnet, dan ke ponsel-ponsel. Bahkan, kalangan pelajar Kota Gandrung telah memiliki rekaman mesum itu. ”Itu kayak guru saya. Wajahnya mirip sekali,” ujar salah seorang siswa tempat oknum guru tersebut mengajar.
Tidak hanya siswa, salah seorang guru yang menyaksikan adegan tersebut juga langsung kaget. Dia mengaku kenal dengan wajah pemeran laki-laki itu. Hanya, dia tidak kenal siapa nama laki-laki seperti dalam video tersebut. ”Saya pernah ketemu dalam sebuah rapat. Tapi saya lupa namanya,” tutur pria yang enggan disebutkan namanya itu.
Investigasi koran ini menyebutkan, awalnya adegan mesum itu disimpan dalam handphone (HP) milik guru tadi. Kemudian dia meminta di-download-kan lagu pada seseorang. Namun, dia lupa mengamankan file adegan mesum pada ponselnya. Diduga lewat jalur tersebut kemudian adegan mesum itu terbongkar, hingga akhirnya menyebar ke berbagai kalangan.
Diperoleh keterangan, oknum guru tadi memiliki perilaku yang berbeda dengan teman-temannya. Guru dengan usia sekitar 40 tahun itu selama ini dikenal suka menggoda perempuan berparas ayu. Ditengarai perempuan yang menjadi pasangan mainnnya adalah kekasih gelapnya.
Apa reaksi Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi terkait beredarnya video mesum tersebut? Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispendik Banyuwangi Sulihtiyono melalui Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Catur Pamarto sempat terkejut atas informasi itu. Catur mengaku belum menerima informasi itu. ”Masak ada guru mesum? Saya malah belum tahu,” kata Catur saat dihubungi melalui telepon selulernya kemarin.
Dalam sepekan terakhir dirinya selalu disibukkan dengan urusan internal dispendik. Termasuk mengurusi ujian kelulusan dan penerimaan siswa baru (PSB). Sehingga, dirinya sama sekali tidak mendengar adanya video mesum yang diduga melibatkan oknum guru. ”Sungguh saya belum dengar. Saya ada di kantor seharian,” tuturnya.
Meski begitu, Catur berjanji akan mengecek kebenaran video itu. Jika benar pelakunya adalah guru, pihaknya tak segan-segan menjatuhkan sanksi. Dia berjanji akan segera turun ke lapangan untuk mencari data dan masukan. ”Kalau benar pemerannya guru., besok (hari ini, Red) saya akan turun sendiri ke lapangan,” janji Catur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar