17/01/12

Gervinho: Pertahankan Robin Van Persie!



Striker Belanda hanya menyisakan durasi kontrak 18 bulan di Emirates.

Oleh Defanie Arianti


EPL : Gervinho - Robin Van Persie, Blackburn Rovers v Arsenal
Getty Images
Gervinho berharap Arsenal segera memastikan masa depan kapten sekaligus striker andalan mereka, Robin van Persie. Striker anyar The Gunners tanpa ragu menyebut kehadiran van Persie sangat vital bagi tim.
Tidak berlebihan jika mengatakan Van Persie mengangkat performa Arsenal, musim ini. Van Persie mencetak rekor dengan torehan 34 gol sepanjang 2011. Performa spektakulernya melesatkan skuad asuhan Arsene Wenger ke posisi lima klasemen Liga Primer Inggris setelah sempat terpuruk di papan bawah.
Van Persie juga memungkinkan Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Champions
Kontrak van Persie bersama Arsenal akan berakhir di musim panas 2013. Hingga kini, baik van Persie maupun Arsenal belum bisa memastikan masa depan striker Belanda 28 tahun, sehingga mencuatkan spekulasi klub London Utara bakal melepas bintang andalan mereka.
Gerinho berharap hal itu tidak menjadi kenyataan. "Saya tidak ingin adanya penjualan Robin van Persie. Arsenal adalah tim yang membutuhkan pemain serta pemimpin bagus di lapangan," tuturnya kepada Daily Mirror.
"Robin adalah pemain yang bisa mendorong rekan-rekannya bekerja lebih keras dan memberikan upaya lebih saat berada di lapangan. Seperti mimpi bisa tampil bersama dirinya," lanjut Gervinho.
"Van Persie adalah kapten dan pemimpin tim, itu tidak diragukan lagi. Saya bisa melihatnya sejak saya datang pertama kali ke klub ini," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar