10/01/12

Arsenal vs Leeds: Dua Aplaus Beckham untuk Thierry Henry



TRIBUNNEWS.COM - Thierry Henry yang kembali memperkuat Arsenal Selasa (10/1/2012) pada laga putaran ketiga Piala FA melawan Leeds United hanya butuh waktu 10 menit untuk membuktikan Legenda The Gunners.
Masuk mengganti Maurone Chamakh pada menit ke 68, pemain pinjaman dari New York Red Bulls itu mencetak gol kemenangan Arsenal pada menit 78.
Henry yang telah bersiap di tepi lapangan bersama Theo
Walcott pada menit 65 telah mendapat sambutan hangat ribuan pendukung The Gunners. Pemain 34 tahun kelahiran Les Ulis, Prancis itu juga mendapat sambutan dari sesama pemain senior, David Beckham yang menjadi rival Henry saat masih memperkuat Manchester United.
Pemilik tendangan melengkung itu, tampak tersenyum memberi aplaus di tribun penonton saat Henry masuk lapangan. Senyum Beckham kembali tersimpul sambil bertepuk tangan 10 menit kemudian saat Henry dengan gaya khas menerima umpan, mengontrol dan menempatkan bola ke tiang jauh gawang Leeds, Andy Lonergan.
Henry yang berada di sisi kanan gawang Leeds mencetak gol pada menit 78 setelah menerima umpan Alex Song. Song adalah pemain yang ikut meyakinkan pelatih Arsene Wenger agar mendatangkan Henry sebagai pemain pinjaman. Gol 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.
Sebelum hijrah ke Barcelona 25 Jun 2007 dengan transfer senilai 16,1 juta pounsterling (kini setara Rp228,4 miliar), Henry memperkuat Arsenal sejak 3 Aug 1999. Pemain internasional Prancis itu didatangkan dari Juventus dengan transfer senilai 10,5 juta poundsterling.
Selama memperkuat Arsenal, Henry telah mencetak 226 gol tercatat sebagai pemegang rekor gol terbanyak Arsenal sepanjang masa. Dia memcahkan rekor sebelumnya yang dipegang Ian Wright (185 gol). Dia juga tercatat sebagai pemain Arsenal yang paling banyak mencetak gol di Liga Primer Inggris sebanyak 174 gol.
Saat diperkuat Henry, Arsenal menjadi pesaing terkuat MU dalam berburu gelar juara Liga Inggris dengan meraih 2 gelar pada 2002 dan 2004. Begitu pula dengan gelar Piala FA, Henry membantu The Gunners mengangkat 3 tropi FA pada 2002, 2003 dan 2005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar