10/01/12

PSSI Tunjuk Andik Vermansyah Perkuat Timnas U-21



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Kemampuan pemain Persebaya, Andik Vermansyah dalam memainkan bola bundar di lapangan hijau tidak diragukan lagi. Gelandang bertubuh mungil itu diminta PSSI untuk memperkuat Timnas-U21 yang akan berlaga di kejuaraan Piala Sultan Hasanal Bolkiah di Brunei Darussalam, 27 Februari-5 Maret 2012 mendatang.
Pelatih Timnas U-21, Widodo C Putro mengatakan, bergabungnya Andik dalam Timnas U-21 Indonesia melalui proses seleksi. Menurutnya, pemain yang dijuluki 'Messinya Indonesia" itu terpilih karena memiliki kemampuan yang bagus.
"Andik memang salah satu pemain yang menjadi tumpuan di Timnas U-21," katanya, dikutip laman resmi Liga Prima Indonesia, Selasa (10/1).
Widodo memaklumi, saat ini Timnas U-21 mendesak membutuhkan pemain berpengalaman yang bisa dijadikan panutan dan penyemangat. Andik ditunjuk menjadi salah satu pemain karena diyakini mempunyai kemampuan tersebut. Apalagi, usianya baru menginjak 20 tahun.
Andik dinilai memiliki skill di atas rata-rata. Pelatih Persebaya Divaldo Alves pun tak ragu menurunkannya sebagai starter di setiap pertandingan. Andik juga sudah merasakan atmosfer pertandingan internasional saat memperkuat Timnas U-23 di SEA Games 2011 lalu.
"Dia sudah punya pengalaman di timnas, SEA Games dan Indonesia Selection (melawan LA Galaxy). Hanya Andik yang cukup memiliki jam terbang (untuk U-21)," ujar Widodo.
Meski begitu, Andik mengaku belum mengetahui rencana pemanggilannya untuk memperkuat Timnas U-21. Di sisi lain, pemain yang beruntung bertukar kostum dengan bintang sepakbola dunia, David Beckham itu juga harus menunggu izin terkait keikutsertaannya membela Timnas. "Saya malah belum tahu, Mas. Soalnya sampai saat ini tidak ada surat resmi dari PSSI," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar