08/01/12

Mancini Salahkan Rooney



Manchester City
ME Gunawan
09/01/2012 08:40 | Manchester City
Mancini Salahkan Rooney
Wasit Chris Foy mengeluarkan kartu merah untuk bek Manchester City Vincent Kompany (kanan, no 4) di laga lawan MU di babak pertama putaran ketiga FA Cup yang digelar di The Etihad Stadium, 8 Januari 2012. MU unggul 3-2. AFP PHOTO / PAUL ELLIS
Kartu Merah Vincent Kompany (© AFP 2012
Liputan6.com, Manchester: Buntut dari dikeluarkannya kartu merah kepada kapten Manchester City Vincent Kompany di lagaderby Manchester menghadapi Manchester United dalam putaran ketiga FA Cup yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (8/1) siang. Menurut manajer The Citizens, Roberto Mancini, keputusan wasit Chris Foy tersebut tak lepas dari peran striker Setan Merah, Wayne Rooney.

Berselang dua menit dari terciptanya gol pertama MU lewat sundulan Rooney, City mendapat pukulan dengan dikeluarkannya Kompany yang melakukan aksi tekel dua kaki terhadap Luis Nani. Di mata Mancini, tindakan Rooney yang langsung menghampiri wasit Foy sembari mengacungkan dua jarinya, pertanda aksi tekel itu dilakukan dengan dua kaki, menjadi pemicu dikeluarkannya kartu merah tersebut.

“Rooney yang memberitahu wasit soal tekel tersebut,” ujar Mancini yang serta merta dengan tegas menyatakan jika Rooney berperan dalam kartu merah yang membuat City harus tampil dengan 10 pemain sepanjang pertandingan. “Ya, memang benar,” tegas Mancini ketika ditanya tentang peranan Rooney dalam mempengaruhi keputusan wasit Foy. “Namun, saya tidak akan berkomentar soal wasit. Yang pasti, kami akan mengajukan banding,” imbuhnya.

Di lain pihak, bos MU Sir Alex Ferguson menilai keputusan wasit Foy adalah tepat dan menunjuk jika sebelumnya Kompany telah melakukan pelanggaran. “Saya melihat pelanggaran yang dilakukannya sebelumnya. Jika terjadi kontak dengan Nani, pastinya bakal terjadi cedera yang sangat parah. Wasit telah membuat keputusan dengan benar,” ujar Ferguson.(MEG/Mirror)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar