10/01/12

Copa Del Rey: Real Madrid Tunggu Barcelona Di Perempat-Final



Gol semata wayang Karim Benzema semakin mendekatkan laga El Clasico di perempat-final Copa del Rey...


Copa del Rey: Málaga-Real Madrid: Ruud van Nistelrooy; Marcelo
Getty
Real Madrid sukses menekuk Malaga dengan skor 1-0 berkat gol tunggal striker timnas Prancis Karim Benzema. Dengan kemenangan ini, El Real memastikan satu tempat di babak perempat-final Copa del Rey menunggu musuh abadi mereka, Barcelona.

Pada laga ini Jose Mourinho menurunkan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Kaka, Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain di lini depan. Khedira, Xabi Alonso dan Lassana Diara memperkuat lini tengah. Sementara di belakang, Arbeloa, Pepe, Ramos dan Coentrao menjadi benteng terakhir Iker Casillas.

Di awal babak pertama, Real Madrid lebih banyak menguasai bola namun mereka kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan tuan rumah yang mengandalkan serangan balik.

Peluang pertama Malaga hadir pada menit 11 melalui mantan idola fans Madrid Ruud van Nistelrooy, namun kepala striker veteran itu gagal menemui bola umpan cantik Monreal dari sisi kiri.


Sebelas menit berlalu, Malaga kembali mendapat peluang. Eliseu menggiring bola dari sayap kanan untuk melakukan gerakan memotong dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang Casillas namun bola belum menemui target.

Pertandingan kemudian berjalan sedikit membosankan tetapi pada menit 40 sebuah usaha Sami Khedira yang menerima umpan back heel khas Ronaldo harus dijinakkan melalui aksi akrobatik kiper Caballero.

Sebelum babak pertama berakhir, Sergio Ramos yang membantu penyerangan nyaris membobol gawang tuan rumah. Tendangan bebas Xabi disambut sundulan kepala sayang bola masih bergulir di samping gawang. Ancaman ini kemudian berbalas tendangan keras Eliseu yang ditepis Casillas.

Di paruh kedua, sikap terlalu berhati-hati masih diperlihatkan kedua tim karena bola terlalu banyak berputar di lini tengah.

Kinerja Caballero pantas mendapat kredit khusus. Pada menit 64, aksi menawannya lagi-lagi menyelamatkan gawang dari ancaman sundulan kepala Ronaldo yang berdiri bebas di kotak penalti.

Melihat lini depan El Real terlalu statis, di menit 69 Mourinho memutuskan menarik Higuain dan memasukkan Karim Benzema. Kejelian The Special One langsung terbayar tiga menit kemudian. Sontekan Benzema gagal diantisipasi Caballero.

Tertinggal satu gol, Malaga bereaksi dengan memasukkan dua pemain sekaligus. Namun keputusan ini tidak terlalu banyak mengubah peta pertandingan. Di menit 88 Real Madrid harus bermain dengan sepuluh orang karena Arbeloa mendapat kartu kuning kedua pasca menyikut Monreal.

Dengan waktu yang sedikit tersisa, keunggulan pemain tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah yang pada akhirnya harus menerima kenyataan kalah 1-0 dan tersingkir dari Copa del Rey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar