23/02/11

Persebaya LPI Tunggu Marquee Player

Nama mantan striker Timnas Belanda, Roy Makaay sempat disebut bakal merapat.

Laporan Fahri Rayyana dari Surabaya

12 Des 2010 13:28:00

Llano Mahardika, Otavio Durta & Aji 
Santoso - Persebaya (GOAL.com/Fahri Rayyana)
Galeri Foto
Perbesar
Llano Mahardika, Otavio Durta & Aji Santoso - Persebaya (GOAL.com/Fahri Rayyana)

Terkait

Tim

Hitung mundur kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang rencananya digelar 8 Januari disikapi Persebaya dengan persiapan intens. Perburuan pemain asing terus dilakukan klub berjuluk Bajul Ijo ini.

Setelah dapatkan Otavia Dutro (27 thn), Persebaya kita nantikan dua pemain asing tambahan. Rencana ini diharapkan sudah tuntas sebelum akhir Desember mendatang. Menariknya, satu dari dua pemain tersebur berstatus marquee player. Siapa dia? Sayang, sejauh ini kubu Persebaya masih bungkam.

"Masih negosiasi. Nanti kalau sudah pasti saja kita sampaikan ke publik. Yang jelas, kita dapat jatah marquee player," kilah CEO PT Pengelola Persebaya Llano Mahardika.

Marquee player adalah pemain kelas dunia yang sengaja didatangkan konsorsium LPI. Sejauh ini, baru Real Mataram Jogja. Yang sudah dapatakan Diego Tristan dan Bali Dewata FC yang dapatkan mantan gelandang timnas Brazil, Amaral.

Sebelum ini, dua marquee player sempat dikaitkan  dengan Persebaya yakni mantan striker timnas Belanda, Roy Makaay dan Nicky Butt, mantan gelandang Timnas Inggris. Nama terakhir tersebut, saat ini tampil di Liga Hongkong bersama South China FC.

"Tak perlu berspekulasi. Lihat saja nanti," tepis mantan direktur legal PT Liga Indonesia ini.

Marquee player mungkin masih asing di telinga penggemar sepakbola indonesia. Tetapi, di beberapa negara, istilah ini sudah sangat lazim. Pemain ini sengaja didatangkan penyelenggara kompetisi guna meningkatkan kualitas sekaligus animo penonton.

Australia sudah menerapkan dengan mendatangkan mantan striker Manchester United (MU), Dwight York.

"Ini jadi bukti keseriusan kita untuk menggelar kompetisi yang berkualitas dan profesional," tegasnya. (gk-31)

>> Halaman Khusus Sepakbola Indonesia
>> Jadwal - Hasil - Klasemen Superliga Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar