05/01/12

Alan Pardew Keluhkan Padatnya Jadwal Di Inggris



Pelatih Newcastle United mengklaim jadwal padat klub-klub Inggris berisiko tinggi mencederai pemain.


Oleh Defanie Arianti

EPL : Alan Pardew, Newcastle United v Liverpool (Getty Images)
Alan Pardew berharap otoritas sepakbola Inggris mau merevisi jadwal padat yang harus dilakoni klub-klub Inggris, terutama pada periode akhir tahun.
Newcastle melakoni laga kelima mereka dalam kurun 19 hari ketika secara impresif menaklukkan sang juara bertahan Manchester United 3-0, Kamis (5/1) dini hari WIB. The Magpies tidak punya waktu lama untuk bersantai. Pasalnya, mereka harus menghadapi Blackburn Rovers pada putaran tiga Piala FA, Sabtu (7/1).
Pardew menilai jadwal pertandingan yang harus diikuti klub-klub Inggris sudah terlalu padat. "FA dan otoritas Liga Primer harus memahami bahwa pemain yang bertanding dengan kondisi tubuh kelelahan bisa dibekap cedera, dan inilah yang terjadi," tuturnya sebagaimana dilansir Setanta.
"Kami melakoni turnamen-turnamen ini dan di akhir tahun kami kehilangan beberapa pemain kunci. Itu sebabnya mengapa perihal jadwal ini harus ditinjau ulang," imbuh Pardew.
"Jadwal periode Natal, mungkin di Liga Primer Inggris, memiliki terlalu banyak pertandingan. Mungkin memindahkan satu laga ke bulan Januari atau Februari akan lebih menguntungkan bagi semua orang," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar