02/01/12

Guru Surabaya Protes Tunjangan GTT Tak Cair



Ilustrasi guru GTT saat demo memperjuangkan nasibnya
Ilustrasi guru GTT saat demo memperjuangkan nasibnya
SURABAYA I SURYA Online - Ratusan guru tidak tetap (GTT) di Surabaya ramai-ramai mendatangi kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya di Jagir, Wonokromo, Jumat (23/12/2011). Mereka mempertanyakan hak mereka mendapatkan tunjangan fungsional. Lantaran hingga saat ini, dana tunjangan non-PNS itu belum cair.
Guru-guru GTT penerima tunjangan fungsional itu hendak memastikan pencairan tunjangan yang menjadi haknya. Besaran tunjangan fungsional adalah Rp 300.000 per bulan. Dana yang bersumber dari APBN  diterimakan rapel di ujung tahun melalui Bank Mandiri.
Kabid Ketenagaan Dindik Surabaya, Yusuf Masruh, menjelaskan bahwa itu urusan pusat. Sebab, dana itu memang dari APBN. “Mohon guru-guru memahami. Pasti akan dituntaskan karena ini urusannya pusat sebenarnya,” kata Yusuf.
Kabid Ketenagaan Dindik Jatim, Nur Srimastutik, meminta maaf karena memang tunjangan fungsional itu dari pusat. “Sudah ada uangnya. Mohon sabar dulu, tidak sampai akhir Desember sudah tertransfer ke rekening masing-masing,” kata Nur Srimastutik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar