03/01/12

Implan Payudara Mimpi Buruk Wanita



Jumat, 23 Des 2011 - 11.01 WIB
implan 1
Memiliki payudara indah memang idaman semua wanita apalagi ketika bra tidak dapat menunjangnya. Untuk memiliki payudara yang ‘cantik’ ini tak jarang para wanita akan melakukan apa saja termasuk dengan para wanita di Perancis dengan cara operasi. Tapi sayangnya usaha mereka untuk memiliki payudara yang fantastis berganti dengan mimpi buruk. Ketakutan akan bahaya implant tak hanya terjadi di Perancis, tetapi juga di beberapa negara Eropa, Amerika Latin dan Australia.
Di Perancis lebih dari 30 ribu wanita menjadi operasi implan payudara. Angka itu diperkirakan akan membengkak hingga lebih dari 300 ribu wanita dalam penghitungan pelaku implan di seluruh dunia. Yang membuat ironis dari operasi implan yang dilakukan perempuan Perancis, hampir semua terjebak menggunakan gel implan berbahaya produksi perusahaan asal Perancis PIP (Poly Implant Prothese). PIP adalah pemasok terbesar bahan baku implan di dunia.
Ternyata dari hasil investigasi PIP yang merupakan pemasok implan payudara menggunakan bahan-bahan yang berbahaya untuk kesehatan. Yang lebih membahayakan implan payudara juga menyimpan resiko terhadap jiwa manusia. Tentunya anda tahu bahwa dibalik kemampuannya untuk membuat payudara anda ‘cantik’, tetapi implan tersebut dapat meledak sewaktu-waktu.
Seperti yang dilansir dari laman Reuters tak hanya Perancis saja yang sangat prihatin mengenai kasus ini, namun juga negara lain menaruh perhatian dan kekhawatiran. Alexandra Brachere, pemimpin kelompok pasien implant PIP Perancis mengatakan bahwa para wanita di Italia dan Spanyol juga sangat khawatir dengan implant mereka, apalagi di Brazil dan Venezuela pun sudah ada laporan yang masuk terkait masalah tersebut.
“Masalah ini bukan hanya untuk para wanita di Perancis saja. Kami sedang menunggu 300.000 hingga 400.000 korban di seluruh dunia,” ujarnya
Berikut ini kisah tragis dan menyakitkan dari dari ribuan wanita yang menggunakan implan payudara
1. Meletus dan meradang.
Seperti apa yang tertulis diatas, implan payudara mempunyai kemampuan untuk meletus sewaktu-waktu. Hal ini pun terjadi pada Lindsey Easeman wanita asal Inggris. Payudara sebelah kanannya meletus dan meradang. Dengan kondisi yang meradang, kemudian muncul benjolan yang mengakibatkan payudaranya diangkat bersama gel implan produksi PIP.
2. Meletus saat penerbangan
Naas betul nasib perempuan asal Rusia ini. Ia harus dirawat secara intensif setelah saat terbang dari Moskow menuju California implant tersebut terus membesar hingga ukuran F dan akhirnya meletus. Implan tersebut meletus karena tak dapat menahan perbedaan tekanan saat di pesawat. 
Kedua contoh tersebut merupakan gambaran agar sebelum anda melakukan operasi implan payudara ada baiknya anda pelajari dan berkonsultasi pada dokter kecantikan terlebih dahulu mengenai manfaat dan resikonya. Ironis rasanya jika menyia-nyiakan diri sendiri hanya untuk penampilan.

Oleh: Vivi Irmawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar